Tuesday, January 8, 2013

Jawa Timur

Surabaya


  Bangkalan



Gresik


Sidoarjo

Mojokerto
 
Sungai Brantas

Jalan Majapahit adalah salah satu nama jalan yang berada di kota Mojokerto, nama jalan ini diambil dari sebuah kerajaan yang pernah ada.

Museum Informasi Majapahit

Jombang


Di Jombang terdapat sebuah jalan bernama Jalan Gus Dur, Gus Dur dengan nama lengkap Abudurrahman Wahid adalah mantan Presiden Republik Indonesia.

 Kediri


Mengenai kota yang bernama Pare, ada yang menarik. Kampung Inggris adalah sebuah julukan yang melekat di dua kampung di Kecamatan Pare, Kediri Jawa Timur. Dua kampung tersebut adalah Singgahan dan Pelem. Pare dikenal juga dengan sebutan kampung Inggris karena di sana banyak sekali tempat les bahasa Inggris.

Batu


Museum Satwa yang terdapat di Jatim Park 2 kota Batu

Malang


Jalan Basuki Rahmat Malang

Jalan Ijen Malang


Jalan Kawi Atas Malang
Museum Brawijaya

Patung badan Panglima besar TNI Jendral Sudirman yang terdapat di depan museum Brawijaya Malang

Lumajang
Sudah sering mendengar kalimat atau nama sebuah daerah dengan sebutan "titik nol" tapi ada sebuah nama daerah sama-sama dengan menggunakan kata "Nol" tapi berbeda dibagian depannya, yaitu "Piket Nol".
Piket Nol merupakan nama daerah yang tertinggi disisi selatan perbukitan Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 5.676 mdpl. Piket Nol merupakan jalur selatan antara Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur.


Tuban






Lamongan

Bojonegoro

 







Pasuruan


Probolinggo

Situbondo


Bondowoso



Banyuwangi







Jember


Ponorogo





Blitar


 
Trenggalek

 
Tulungagung


Ngawi


 
Pacitan

No comments:

Post a Comment