Tuesday, January 8, 2013

Sumatera Utara

Medan
Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun merupakan sebuah masjid yang letaknya pada bagian timur menghadap ke Jalan Sisingamangaraja sedangkan bagian utaranya menghadap ke Jalan Masjid Raya. Letak Masjid Raya Al Mashun ini berada di pusat kota Medan dan dekat dengan Istana Maimun yang sama-sama peninggalan Kesultanan Melayu Deli.
Masjid ini dibangun pada tahun1906 dan selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana.

Istana Maimun adalah salah satu dari ikon kota Medan, Sumatera Utara. Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada1888.

Tjong A Fie Mansion

Most 99.1 FM 

Pilihan-pilihan moda transportasi dari kota Medan ke KNIA (Kuala Namu International Airport) yang akan bepergian menggunakan pesawat, sebagai berikut:
1. BUS Jalur rute 1:
Terminal Amplas - KNIA (Kuala Namu International Airport).(dengan Bus Damri)
2. BUS Jalur rute 2:
Ring Road - KNIA (Kuala Namu International Airport).(dengan Bus Bintang Utara)
3. BUS Jalur rute 3:
Plaza Medan Fair (jl. Gatot Subroto) - KNIA (Kuala Namu International Airport). (dengan bus Sentosa). Tarif sekitar Rp.25.000,- dengan fasilitas paling mantap dilengkapi kamar mandi, ruangan khusus merokok, TV dan Wifi.
4. BUS Jalur rute 4:
Merupakan jalur alternatif dari salah satu inti kota Medan - KNIA (Kuala Namu International Airport).
5. KERETA:
Stasiun Besar Medan (di depan Lapangan Merdeka) - KNIA (Kuala Namu International Airport). Tarif sekitar Rp.75.000,-
6. TAKSI:
Dari mana saja (Tarif by Argometer)
Catatan:
-----------
- Untuk KERETA, dari Maret sd Juni 2013 dengan Kereta produk dari PT.INKA Madiun. Dan mulai Juli 2013 dengan Kereta produk dari Korea (eksekutif)
- Untuk Bus SENTOSA melalui jalur Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan S.Parman, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Sisingamanga Raja, Tol Amplas, Simpang Kayu Besar (Kuala Namu). Rute pulang Jalan Sisingamanga Raja, Jalan Juanda, Jalan Walikota, Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin, Jalan S Parman, Jalan Glugur dan Jalan Gatot Subroto. Rute itu ditempuh 39 km dengan waktu tempuh 70 menit.

Pematang Siantar





Becak motor, yang terdapat di Siantar terbilang sangat unik dan langka karena jenis kendaraan motor yang digunakan untuk sarana transportasi ojek ini bermerk BSA motor buatan Inggris.

 Danau Toba


Peta Pulau Samosir






Padang Sidimpuan
Becak motor, yang terdapat di Padang Sidempuan terbilang sangat unik karena jenis kendaraan motor yang digunakan untuk sarana transportasi ojek ini bermerk Vespa, dengan warna warni setiap Becak motor yang berada di kota ini.

RAU 105 FM

Sibolga



Tapanuli Tengah




Tarutung


Tebing Tinggi


Kisaran


Rantau Prapat 

 

No comments:

Post a Comment